Guide To Wisata Lombok

Lombok, pesona surgawi wisata Indonesia tersuguhkan dengan apik dari timur wilayah Indonesia. Mulai dari pantai yang elok, ramahnya desa wisata, hingga wisata olahraga yang bertaraf internasional ada untuk mu. Penasaran destinasi wisata mana yang wajib banget kamu kunjungi saat ke Lombok? Cek rekomendasi kami dibawah ini!

Pink Beach

Foto 1: Nick Wehrli/ Pink Beach

Pink beach yang punya keunikan pasir pantai yang berwarna pink punya nama asli Pantai Tangsi. Tahukah kamu, warna pink pada pasir pantainya disebabkan oleh serpihan karang merah yang telah hancur dan bercampur dengan pasir putih. Pink beach cocok banget kamu kunjungi untuk sekedar bersantai menikmati suara deburan ombak bahkan snorkeling dan diving.

Desa Adat Sade

Foto 2: Mahmud Aziz Yuswono/ Desa Adat Sade

Desa Adat Sade adalah tempat yang cocok buat kamu belajar dan melihat langsung budaya masyarakat Suku Sasak. Atraksi wisata yang ditawarkan berupa tarian, permainan, dan rumah adat. Kerennya lagi, kamu juga bisa belajar membuat kain tenun khas lombok lho! Kurang lengkap apalagi? Hati senang, wawasan bertambah!

Batu Payung

Foto 3: Diana pelupessy/ Batu Payung

Batu yang memiliki bentuk unik seperti payung ini terletak di Pantai Tanjung Aan. Tentunya batu unik ini terbentuk melalui proses alami. Batu Payung juga menjadi salah satu ikon wisata lombok.

Mandalika

Foto 4: France Racing/ Sirkuit Mandalika

Sirkuit yang akan menjadi ikon wisata Lombok khususnya Mandalika ini telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada 12 November 2021 lalu. Sirkuit ini bisa masuk ke agenda sport tourism kamu saat berkunjung ke Lombok. Kabar baiknya lagi, sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer ini akan digunakan untuk perhelatan Superbike 2021 dan MotoGP 2022. Tak hanya menikmati keindahan alam, liburan kamu di lombok akan semakin lengkap dengan adanya sirkuit ini sebagai salah satu atraksi wisata berskala Internasional.

Bukit Merese

Foto 5: Charles Limbu/ Bukit Merese
Menikmati keindahan laut tak hanya bisa disaksikan lewat pantai. Indahnya laut juga bisa disaksikan dari dataran tinggi. Bukit Merese  jadi spot yang oke banget buat kamu menikmati sunset di Lombok.

Gili Nanggu

Foto 6: We Seek Travel/ Gili Nanggu
Lombok juga menyajikan wisata pulau-pulau kecil yang lautnya menjadi rumah dari beragam jenis ikan warna-warni, salah satunya Gili Nanggu. Cantiknya ikan dan terumbu karang disini bisa kamu nikmati dengan snorkeling dan diving. Untuk menuju pulau ini, kamu harus menyiapkan budget untuk menyewa perahu sekitar Rp.300.000 untuk berkeliling Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis.

Kebun Kopi Senaru

Foto 7: Adien Channel/ Kebun Kopi Senaru
Air terjun ini terletak di Lombok Utara di kaki Gunung Rinjani. Pemandangan hamparan kebun Kopi Robusta dengan dua air terjun kembar Sendang Gile dan Tilu Kelep membuat suasana alam sekitar semakin cuamik. Meskipun terletak di jalur pendakian Senaru Gunung Rinjani, gak perlu khawatir medannya akan sesulit mendaki gunung ya!

Referensi

Share artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Tentang Kami

Jl. Citamiang No. 6, Sukamaju, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40121

Ikuti Kami:

© 2021 EcoRanger Indonesia. All Rights Reserved