Donasi

Mulai bantu sesama dari sekarang!

Jangan Biarkan SEKOLA Berhenti dan Membiarkan Sampah terus Menumpuk dan Tidak Terkelola.

Greeneration Foundation membentuk tim Eco Ranger dan membangun SEKOLA (Sentra Kelola Sampah) untuk mendukung kebersihan dan keberlanjutan destinasi wisata di Indonesia. Tim ini terdiri dari warga lokal yang tergerak dalam isu persampahan. Mulai dari Ketua Kelompok Masyarakat, pemuda desa, hingga perangkat desa. Tim Eco Ranger bertangung jawab dalam mengelola sampah di Desa Sumberagung.

SEKOLA didirikan pada tahun 2019 didukung oleh dana swadaya dari Greeneration Foundation dan penyediaan izin lahan oleh PERHUTANIKPG Banyuwangi Selatan.Sedihnya, meskipun sudah berdiri namun infrastrukturnya sangat memprihatinkan sehingga memiliki banyak keterbatasan dalam menjalankan pengelolaan sampah.

Bantu Kami Menyelesaikan Krisis Persampahan di Indonesia

Apakah kalian semua masih ingat tragedi persampahan terburuk nomor dua di dunia yang mengubur 3 desa? Tragedi ini menimbun 71 rumah dan menewaskan 141 orang di Leuwigajah, Bandung pada 21 Februari 2005. Kini, sudah 15 tahun sejak meledak dan longsornya TPA (Tempat Pemrosesan Akhir, dahulu Tempat Pembuangan Akhir) Leuwigajah. Namun kenyataannya, isu sampah masih menyebabkan banyak permasalahan, baik dari segi sosial, kesehatan dan ekonomi yang mengancam ketahanan dan pertahanan Indonesia saat ini bahkan di masa mendatang.

Pada tahun 2020 jumlah timbunan sampah menjadi makin besar yakni 67,8 ton dan nampaknya akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya penduduk. Secara khusus di masa pandemi.

Tentang Kami

Jl. Citamiang No. 6, Sukamaju, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40121

Ikuti Kami:

© 2021 EcoRanger Indonesia. All Rights Reserved